Skip to main content

Banyaknya Manfaat Vitamin C Untuk Kesehatan

Banyaknya Manfaat Vitamin C Untuk Kesehatan

Vitamin C Sangat Dibutukan Oleh Tubuh Manusia tentunya bagi kesehatan dan kecantikan diri sobat. Posting kali ini Kolom Blog GRATIS akan membahas tentang banyaknya Manfaat Vitamin C untuk kesehatan. Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang bermanfaat dapat meningkatkan daya tahan tubuh manusia. Informasi untuk sobat adalah bahwa Vitamin C ternyata memiliki banyak khasiat dan manfaat lainnya bagi tubuh manusia. Vitamin C tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh manusia, tetapi Vitamin C bisa sobat dapatkan dari makanan atau suplemen tambahan yang mengandung banyak Vitamin C. dan sobat jangan sekali - kali meremehkan Vitamin C, Karena Vitamin C sangat banyak sekali khasiatnya untuk kesehatan tubuh manusia, Berikut manfaat Vitamin C untuk kesehatan :

Mencegah kanker
Vitamin C merupakan sebuah antioksidan yang secara efektif membantu menangkal substansi berbahaya yang disebut radikal bebas. Radikal bebas dapat menyebabkan kerusakan sel yang bahkan dapat mengakibatkan perkembangan kanker Karena sifat antioksidan, banyak ilmuwan percaya bahwa vitamin C dapat membantu dalam pencegahan kanker. Menurut American Cancer Society, penelitian menunjukkan bahwa asupan makanan yang mengandung banyak Vitamin C mengurangi resiko terkena :

Penyakit kanker
Penyakit esophageal
Penyakit Pankreas
Penyakit Usus Besar
Penyakit Lambung
Penyakit Laring
Penyakit Payudara
Penyakit Leher Rahim
Penyakit Paru - Paru.

Mencegah Sakit Mata
Vitamin C berkontribusi terhadap pencegahan gangguan mata seperti degenerasi makula dan katarak. Vitamin C membantu tubuh memproduksi kolagen yang ditemukan dalam kornea, dan meningkatkan kesehatan retina. Vitamin C sangat bermanfaat bagi kesehatan mata ketika dikombinasikan dengan asupan tinggi akan kandungan bioflavonoid, yang bertanggung jawab untuk pigmentasi dalam sayuran dan buah - buahan. Berikut Manfaat Vitamin C Menurut University of Maryland Medical Center adalah :

Melindungi tubuh dari penyakit jantung
Tekanan darah tinggi
Osteoarthritis
Pre-Eklampsia pada ibu hamil
Gangguan gigi
Asma
Mengurangi Kulit Terbakar
Vitamin C mengurangi resiko kulit terbakar yang disebabkan oleh paparan terhadap radiasi ultraviolet B ( UV - B ) dan mencegah konsekuensi jangka panjang paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan kanker kulit, Jika sobat ingin mendapatkan Vitamin C melalui makanan, berikut beberapa makanan yang sumber vitamin C adalah Jeruk, Pepaya, Paprika merah, Brokoli, Kubis, Stroberi, Kiwi, Kembang kol, Ubi jalar, Blewah, dll,...

Attention!!! Kekurangan Vitamin C kurang baik dan jika terlalu berlebihan Vitamin C juga berbahaya. Karena jika overdosis bisa menjadi toksik ( racun ). Menurut U.S Recommended Daily Allowance bahwa kebutuhan vitamin C harian 60 mg / hari dan batas maksimum overdosis adalah dibawah 2000 mg ( 2 gram ). tetapi dosis harian vitamin bisa meningkat kebutuhannya pada beberapa kondisi seseorang misalnya pada penderita :

Kurang gizi
Perokok
Infeksi
Paska operasi
Adanya luka
Kehamilan


Sumber : http://kolombloggratis.blogspot.com/2013/01/banyaknya-manfaat-vitamin-c-untuk.html#ixzz2J9nOGkFD

Comments

Popular posts from this blog

QURANIC LAW OF ATTRACTION...

QURANIC LAW OF ATTRACTION... Hukum Ketertarikan Dalam The Secret dijelaskan bahwa hukum tarik menarik adalah hukum alam. Kesamaan menarik kesamaan. Setiap orang akan menarik apa yang dirasakan dan difikirkan kepada dirinya sendiri. Perasaan dan fikiran yang buruk (negatif) akan menarik kejadian buruk kepada seseorang, demikian pula perasaan dan fikiran yang baik (positip) juga akan menarik kejadian yang baik pada orang tersebut. Inilah yang secara umum menyebabkan orang kaya bertambah kaya dan orang miskin bertambah miskin serta melarat.Kenyataan juga membuktikan bahwa anak atau orang yang lahir dan dibesarkan dilingkungan orang kaya jika fikirannya dihantui perasaan takut miskin, takut bangkrut, takut melarat pada akhirnya semua harta yang diwarisi juga akan musnah sesuai apa yang difikirkannya. Sebaliknya fakta juga membuktikan bahwa banyak anak atau orang yang dilahirkan dan dibesarkan dilingkungan yang miskin dan melarat, namun hati dan fikirannya dipenuhi semangat untuk menjadi or

@MELAYANI

" Berbeda dan Melayani" Jika kita niatkan sejak awal dan ikhlas melayani, maka hasilnya luar biasa... "dunia dan akhirat" Seperti kisah dibawah ini... 🌸Yadi Sudjatmiko 🌱By jamillazzaini Rabu malam (29/2/2012) kemarin, saya terbang dengan pesawat garuda GA 324 Jakarta-Surabaya. Duduk di sebelah saya seorang bernama Yadi Sudjatmiko. Lelaki paruh baya ini menuju Malang setelah menempuh perjalanan panjang dari Oman. Ia bekerja di salah satu perusahaan minyak disana. Satu bulan sekali ia pulang ke Indonesia, berlibur satu bulan kemudian bekerja lagi satu bulan. Banyak pelajaran yang saya peroleh dari lelaki yg telah memiliki 3 orang anak ini. Pak Yadi hanya lulusan STM, tetapi kini ia bergaji besar mengalahkan sarjana teknik yg saya kenal. Apakah itu diperolehnya dg mudah? Tidak. Setelah lulus STM ia mencari pekerjaan ke Jakarta dan Surabaya, namun yg ia dapatkan hanya jawaban, "Kalau cari kerja ke Kalimantan sana, jangan di kota besar."

Pancasila dan Demokrasi Asli Indonesia

Pernah kita bertanya kenapa negara ikon demokrasi seperti Amerika, Inggris dan Australia menerapkan pemilu secara tidak langsung (sistem perwakilan)? Mari sama-sama belajar agar rakyat Indonesia cerdas dengan tidak menghabiskan energi saling membully. Bukankah saling respek meski berbeda pendapat itu justru esensi demokrasi? Rakyat Australia memilih pemimpin tidak secara langsung, tapi melalui anggota dewan (senator) yang mereka pilih. Para anggota dewan inilah yang kemudian dipercayakan memilih Prime Minister (PM) dan para pemimpin wilayah (Premiers). Tentu ada diantara anggota dewan yang tidak amanah, tapi penegakan hukum dilakukan atau mereka tidak dipilih kembali. Mekanisme ini berjalan terus sehingga kualitas anggota dewan terseleksi semakin baik. Sistem pemilihan presiden di Amerika yang telah berlangsung dua abad bukan dengan pemilihan langsung (one man one vote / popular vote), tapi berdasar pada electoral vote (represented via electoral college institution). 270 dari 53